SELAMAT HARI JADI YANG KE 4 BUAT SM-3T

Mari Kita Maju Bersama Mencerdaskan Indonesia
Menjadi Sarjana Mendidik Bangsa
Menujulah yang Terdepan
Gapai Mereka yang Terluar
Jangkaulah Mimpi-mimpi yang Tertinggal
Demi Terwujutnya Generasi Emas Indonesia
(penggalan lirik dari mars SM-3T)

SM-3T merupakan salah satu Program Maju Bersama Mencerdaskan Indonesia ditujukan kepada para Sarjana Pendidikan yang belum bertugas sebagai guru, untuk ditugaskan selama satu tahun pada daerah 3T. Program SM-3T dimaksudkan untuk membantu mengatasi kekurangan guru, sekaligus mempersiapkan calon guru profesional yang tangguh, mandiri, dan memiliki sikap peduli terhadap sesama, serta memiliki jiwa untuk mencerdaskan anak bangsa, agar dapat maju bersama mencapai cita-cita luhur seperti yang diamanahkan oleh para pendiri bangsa Indonesia.

Tepat pada tanggal 6 September adalah tahun ke-4 Program Sarjana Mengajar di Daerah Terdepan, Terluar dan Tertinggal (SM-3T) berjalan. Program SM-3T dicetus oleh Dikti, hingga saat ini telah mencetak 12 ribuan lebih alumni dari berbagai kampus yang ada di Indonesia.

Bpk. Agus Susilohadi sebagai salah satu pencetus program SM-3T dalam akun twitternya @Susilohadi melempar status: “Menjelang 6 September… Hari jadi @SM3TRI ke 4. Mari songsong degan doa dan harapan, @dikti.”

Terimakasih SM-3T, karenamu saya bisa banyak belajar akan berbagai hal. Belajar memahami alam, masyarakat, budaya, adat, pendidikan, dan kehidupan yang penuh dengan segala keterbatasan namun tetap bisa bertahan hidup dengan selalu berusaha serta mensyukuri apa yang ada dan hidup sederhana. Berkat SM-3T pula saya bisa lebih mengenali Indonesia dalam Negara Kesatuan yang berBhinneka Tunggal Ika.

Satu Tahun Mengabdi (Bersama SM-3T) Seumur Hidup Memberi Inspirasi!

Salam Maju Bersama Mencerdaskan Indonesia!

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "SELAMAT HARI JADI YANG KE 4 BUAT SM-3T"

Post a Comment

Terimakasih telah mengunjungi blog saya, semoga bermanfaat.