PESERTA PPG SM-3T UNY MENGGELAR PENSI HUT KEMERDEKAAN RI KE 70

Peserta PPG SM-3T telah mengadakan acara pensi dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI yang ke-70. Acara diadakan di rusunawa UNY kampus Wates, pada hari Minggu 23 Agustus 2015. Pentas seni yang dipanitiai oleh peserta PPG SM-3T angkatan III ini mengangkat tema “Pejuang Garis Depan Menuju Indonesia Emas”. Pensi merupakan acara puncak dari kegiatan-kegiatan lomba 17-an yang telah dilaksanakan sejak tanggal 15 – 17 Agustus 2015. 
PENSI PPG SM-3T
Pensi PPG SM-3T UNY III
Banyak ragam lomba 17-an yang telah dilaksanakan diantaranya lomba; nyanyi, makan krupuk, pukul air dalam plastik, tarik tambang, balap karung, bakyak, mengambil koin, memasukan belut dan pinsil dalam botol. Kegiatan lomba diikuti oleh seluruh peserta PPG baik dari setiap jurusan maupun per RT. Puncak acara dari kegiatan-kegiatan lomba 17-an yaitu pentas seni.

Acara pentas seni diawali dengan musik pembukaan dari UK Musik Moden dan karawitan dari UK Musik Tradisional. Acara selanjutnya yaitu pembukaan dan sambutan oleh Pak Dapan selaku ketua pengelola rusunawa UNY kampus Wates. Selain itu, dalam pentas seni juga diisi dengan lomba fashion show yang bertemakan Nasionalisme. Dimana setiap jurusan wajib untuk mengirimkan sepasang untuk mengikuti lomba tersebut. Tidak hanya itu, dalam acara ini juga ada pembagian hadiah lomba-lomba 17-an yang sebelumnya sudah dilaksanakan. 

Acara pensi berjalan sangat meriah, mulai dari pukul 19.30 - 22.30. Antusias penontonpun sangat luar biasa, ditambah lagi para jajaran tinggi pengelola rusunawa UNY kampus Wates ikut hadir dalam acara tersebut yang menambah kemeriahan di malam puncak pentas seni HUT kemerdekaan RI ke-70.

 

 


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "PESERTA PPG SM-3T UNY MENGGELAR PENSI HUT KEMERDEKAAN RI KE 70"

Post a Comment

Terimakasih telah mengunjungi blog saya, semoga bermanfaat.