WISATA BUDAYA PPG PASCA SM-3T III UNY

Jum'at, 10 April 2015 Peserta PPG Pasca SM-3T angkatan III LPTK UNY yang berjumlah 224 orang dengan didanpingi oleh dosen dan panitia rusunawa melakukan kegiatan Wisata Budaya yang ada di Yogyakarta dan sekitarnya. Tujuan dari diadakannya kegiatan Wisata Budaya ini dimaksudkan untuk memberikan tambahan wawasan budaya dan menanamkan rasa kebersamaan kepada para peserta PPG Pasca SM-3T angkatan III LPTK UNY.

Tempat pertama yang dikunjungi adalah Candi Borobudur di Magelang, Jawa Tengah. Disana para peserta diajak untuk belajar sejarah dan budaya di zaman Kerajaan, hunting foto, juga bisa berburu souvenir.
Candi Borobudur
Tempat kedua yang harusnya dikunjungi adalah Keraton Yogyakarta, tapi dikarenakan loket masuk keraton sudah tutup kami hanya bisa sampai di halaman luar keraton. Peserta langsung diarahkan ke Museum Benteng Vredebrug lokasinya berada di ujung jalan Malioboro kota Jogja. Disana peserta diajak belajar sejarah nasional bangsa Indonesia. Disana peserta bisa melihat diorama-diorama yang menggambarkan kisah perjuangan bangsa Indonesia pada saat melawan penjajah Belanda. 
Museum Benteng Vredebrug
Tempat terakhir yang dikunjungi yaitu ke Malioboro, disana peserta diajak untuk berbelanja pernak-pernik kerajinan dan pakaian khas Malioboro.

Postingan terkait:

4 Tanggapan untuk "WISATA BUDAYA PPG PASCA SM-3T III UNY"

  1. angkatan ke 3 ya pak? saya angkatan pertama, salam kenal :D
    angkatan kali ke sini saat wisata budaya yang terakhir : http://ghozaliq.com/2014/04/24/ebook-wisata-budaya-ppg-uny-2013-tawangmangu-sangiran-solo/

    ReplyDelete
  2. Iya pak kami angkatan 3...oke salam kenal kembali.......

    ReplyDelete
  3. ngga salah kalo ke Jogja krn banyak tempat2 wisata

    ReplyDelete
  4. it baru sebagian kecil saja lho....

    ReplyDelete

Terimakasih telah mengunjungi blog saya, semoga bermanfaat.