DISPLAY UK MUSIK DAN BOGA PPG SM-3T III UNY

Minggu, 06 Juli 2015 Mahasiswa PPG SM-3T angkatan III baru saja mengadakan kegiatan Ngabuburit Bareng, di pelataran Asrama UNY Kampus Wates. Kegiatan ngabuburit tersebut dibungkus dalam wadah kegiatan Display Unit Kegiatan, yang dilaksanakan secara kolaborasi oleh UK Tata Boga dan Musik Modern.
Display UK Musik dan Tata Boga PPG SM-3T III UNY
Peserta kegiatan tersebut adalah seluruh Mahasiswa PPG SM-3T yang terdiri dari 253 peserta dan terbagi menjadi 13 jurusan. Acaranya yaitu meliputi pameran stand ta’jil dan pentas musik. Stand ta’jil diisi oleh perwakilan dari setiap jurusan, yang dimana dari setiap jurusan tersebut diberikan kebebasan untuk mengolah dan menyiapkan minuman segar dan ta’jilan. Sedangkan untuk pementasan musiknya diisi oleh anggota UK Musik, terdiri dari 6 band meliputi: MGS Band, Karo’LiNa Band, Galaxy Band, Imok Band, Sony and Jhony Band, Lasson Plan Band. Di akhir acara menjelang waktu buka puasa ada pementasan spesial dari Hadroh AL-Fatih.

Walaupun acaranya tidak begitu megah dan mewah, tetapi antusias teman-teman PPG SM-3T sangat luar biasa. Terlihat dari penuhnya bangku-bangku yang sudah panitia siapkan di tengah lapangan. Selain itu, di setiap stand yang sudah panitia siapkan juga terisi penuh dengan aneka olahan minuman segar dan ta’jilnya. Banyak aneka minuman segar yang disajikan oleh teman-teman perjurusan, seperti; es buah/campur, es doger, es cincau, es klapa muda, es coconut, es soda gembira, dan lainnya. Ditambah lagi dengan aneka sajian ta’jilan yang meliputi; kluwo, gorengan, piscok, kripik, dan lainnya. Ta’jilan di setip stand yang berbeda boleh dinikmati oleh jurusan yang berbeda pula, dengan syarat menukarkan 1 kupon yang sebelumnya sudah panitia bagikan.

Tujuan dari diadakannya Display Unit Kegiatan PPG SM-3T III UNY yaitu; pertama, untuk mengeksplorkan/menampilkan produk atau karya yang sebelumnya sudah sering dilatih dalam kegiatan penyaluran minat dan bakat (rusunawa) yang dilakukan setiap hari Sabtu dan Minggu. Kedua, mengembangkan bakat dan kreativitas Mahasiswa PPG SM-3T dalam mengolah menu makanan dan bermusik. Ketiga, untuk berkumpul bersama sambil menunggu waktu berbuka puasa. Keempat, untuk mempererat jalinan persaudaraan dan kebersamaan antara Mahasiswa PPG SM-3T III UNY 2015.



Dimuat di: Web UNY (09/07/15)


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "DISPLAY UK MUSIK DAN BOGA PPG SM-3T III UNY"

Post a Comment

Terimakasih telah mengunjungi blog saya, semoga bermanfaat.