PPG SM3T UNY MELAKUKAN OUTDOOR ACTIVITY DI DEPOK

Oleh: Anggi Perdana, S.Pd.
(Peserta PPG Pasca SM-T III UNY/Prodi PPKn)
OutdoorActivity PPG SM3T III UNY (Pantai Depok)
Sabtu, 06 Juni 2015 pengelola asrama UNY kampus Wates bekerjasama dengan UK Pecinta Alam PPG SM-3T angkatan III telah berhasil mengadakan Outdoor Aktivity. Kegiatan tersebut dilaksanakan di kawasan Pantai Depok, Bantul, Yogyakarta. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh penghuni rusunawa, yang terdiri dari peserta PPG SM-3T dan mahasiswa reguler semester 2 UNY Kampus Wates.

Jumlah peserta yang mengikuti kegiatan tersebut yaitu sekitar 350 orang, yang kemudian dibagi menjadi beberapa kelompok disesuaikan dengan nomor busnya masing-masing.Tugas dari setiap kelompok yaitu mereka harus menyusuri kawasan yang ada di sekitar Pantai Depok. Selain itu mereka juga harus menemukan pos-pos yang sudah ditentukan oleh panitia kegiatan dan harus menyelesaikan tugas yang diberikan di setiap posnya.

Pos pertama ada di SD Bungkus, pos kedua di bukit dekat persawahan, pos ketiga di museum Geospal. Setiap kelompoknya diberi kesempatan selama 20 menit untuk mengunjungi moseum Geospal. Selanjutnya peserta melanjutkan perjalanan ke pos empat yang ada di tengah-tengah rimbunan pohon mete. Pos berikutnya ada di sekitar area tambak udang, pos jaga TNI AL, dan pos terakhir ada di salah satu rumah makan yang berada di tepi Pantai Depok. Disitulah semua peserta Outdoor Aktivity dan para pengelola rusunawa berbaur di satu tempat yang sama untuk bersama-sama menikmati hidangan makan siang yang sudah disiapkan.

Acaranya tidak hanya berhenti disitu, setelah selesai makan siang kegiatan dilanjutkan kembali dengan beberapa game yang sudah disiapkan oleh panitia. Ada lomba makan pisang terbanyak, joget dengan mengapit balon, dan menyanyi. Di tengah-tengah kegiatan tersebut Pak Bambang selaku pengelola Asrama UNY Wates ikut berpartisipasi juga. Beliau menyumbangkan suara emasnya untuk menyanyikan sebuah lagu dan mengajak dari salah satu peserta untuk berduet.

Kegiatan yang dimulai dari pagi hingga siang hari itu berjalan dengan lancar dan sangat meriah. Disamping untuk refresing dan mengisi waktu liburan, kegiatan tersebut juga ternyata dapat meningkatkan kebersamaan dan kekompakan seluruh penghuni maupun pengelola rusunawa UNY Kampus Wates. Harapannya, semoga kebersamaan itu tidak hanya berlangsung pada hari itu saja, tapi akan tetap terjaga untuk hari-hari berikutnya dan selamanya.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "PPG SM3T UNY MELAKUKAN OUTDOOR ACTIVITY DI DEPOK"

Post a Comment

Terimakasih telah mengunjungi blog saya, semoga bermanfaat.