RANGKAIAN KEGIATAN PESERTA PPG SM-3T UNY DI SEMESTER KEDUA

Salam MBMI, kali ini admin akan berbagi info terkait dengan rangkaian kegiatan peserta PPG SM-3T angkatan III UNY di Semester kedua. Apa saja kegiatannya, mari kita simak artikelnya dibawab ini.

Foto by: Erik (Pend. Mtk)
Satu semseter sudah terlewati, begitu juga dengan semester kedua sudah hampir selesai kita lalui. Di semester kedua sudah sebagian besar kegiatan dapat kita ikuti dan selesaikan dengan baik, mulai dari kegiatan Pembelakalan PPL, PPL di sekolah mitra selama 1 semester, melakukan penelitian tindakan kelas, ujian kinerja pada saat PPL, ujian PTK setelah selesai PPL, membuat laporan PPL dan PTK, mengikuti Ujian Tulis Lokal yang baru saja dilaksanakan pada tanggal 30 Desember 2015. Masih ada satu ujian lagi yang harus para peserta PPG hadapi untuk bisa lolos menjadi calon guru profesional dengan menyandang tambahan gelar (Gr.) dan layak mendapatkan sertifikat pendidik yaitu harus lulus dalam Ujian Tulis Nasional.

Ujian Tulis Nasional dilaksanakan secara serentak yaitu pada tanggal 16 Januari 2016. Bagi yang belum lulus bisa mengikuti UTN ulang tahap 1 pada 23 Januari 2016 dan bagi peserta yang belum lulus pada tahap 1 diberi kesempatan mengikuti ujian ulang tahap 2 pada tanggal 30 Januari 2016. Penetapan kelulusan final diumumkan pada tanggal 31 Januari 2016.

Setelah melewati tahap UTN dan pengumuman kelulusan, LPTK UNY mengadakan Yudisium dan Pelantikan PPG SM-3T angkatan III pada minggu ke-3 di bulan Februari 2016. Namun sebelum pelaksanaan yudisium ada acara perpisahan yang dikonsep dalam bentuk PENSI yang melibatkan semua anggota UK Seni dan didukung oleh para peserta PPG lainnya.

Perseiapan untuk PENSI malam perpisahan sudah berjalan sejak pertengahan bulan Desember 2016, mulai dari rapat koordinasi, latihan-latihan untuk para pengisi acara, dan persiapan lainnya. Alhamdulilah kami semua peserta PPG SM-3T angkatan III UNY lulus 100%.

Baca juga:
Rutinitas Peserta PPG di Sem. 1
Yudisium PPG UNY angkatan III

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "RANGKAIAN KEGIATAN PESERTA PPG SM-3T UNY DI SEMESTER KEDUA"

Post a Comment

Terimakasih telah mengunjungi blog saya, semoga bermanfaat.