SARASEHAN PASCA UTN PPG SM-3T III UNY DI KAMPUS WATES

Sabtu, 16 Januari 2015 peserta PPG telah melalui tahap akhir dari rangkaian seluruh kegiatan akademik program PPG pasca SM-3T angkatan 3 LPTK UNY yaitu Ujian Tulis Nasional (UTN) yang dilaksanakan di Puskom. Jumlah peserta PPG yang mengikuti UTN sebanyak 253 orang yang dalam pelaksanaannya dibagi menjadi 3 kloter. Pertama untuk prodi Matematika, Fisika, Biologi, IPA, IPS dan B. Inggris ujiannya dilaksanakan pukul 07.00-09.30 WIB. Prodi berikutnya dari Kimia, Ekonomi, PGSD, dan PJKR pada pukul 10.00-12.00 WIB. Kloter terakhir dari jurusan Geografi, PPKn, PLB, dan PPGT 12.30-15.00 WIB.
Puskom (ruang ujian online)
Dalam kalender akademik UTN PPG SM-3T dilaksanakan selama 2 (16, 17) hari dan serentak di seluruh LPTK penyelenggara yang tersebar di Indonesia. Tapi untuk LPTK UNY cukup 1 hari saja sudah bisa diselesaikan. UTN dilaksanakan secara online dengan menggunakan system berbasis Computer Asisted Test (CAT) dan Alhamdulilah bisa berjalan lancar. InsyaAllah hasil yang akan kita dapatkan akan sebanding dengan usaha yang sudah kita lakukan sebelumnya.
Belajar bersama persiapan UTN (lantai dasar asrama putri)
Belajar bersama persiapan UTN (ruang serba guna)
Masih di hari yang sama, malam harinya berlanjut ke acara saresehan bersama prodi dihadiri juga oleh Pak Dapan dan Pak Bambang selaku ketua pengelola asrama UNY Kampus Wates. Semua peserta PPG dikumpulkan sesuai dengan prodinya masing-masing dibersamai dosen koordinatornya. Tujuannya yaitu untuk mengevaluasi pelaksanaan kegiatan selama PPG, baik itu ketika workshop, ppl, maupun ujian. Ruang dan kesempatan seperti itulah yang kemudian menjadi waktu yang tepat untuk sharing. Suasana semakin akrab dan hangat ketika wedhang ronde dan bakso mulai menemani di tengah-tengah perbincangan dan semakin semarak lagi dengan adanya hiburan musik organ juga akustikan.
Sarasehaan bersama dosen
Sarasehaan bersama dosen
Esensi dari pertemuan pada malam hari tadi yaitu selain untuk mengevaluasi proses selama PPG juga bertujuan untuk menguatkan jalinan kekeluargaan dan kebersamaan. Sudah hampir selesai kami melaksanakan program PPG, sudah banyak cerita, kejadian, dan tahapan-tahapan yang dilewati. Ujian Nasional pun yang akan menjadi penentu bagi kelulusan peserta PPG Pasca SM-3T sudah terlewati. Segala usaha sudah kita jalani untuk hasilnya kita serahkan kepada Dzat Yang Maha Mengasihi. Semoga kita semua peserta PPG SM-3T angkatan III tanpa terkecuali bisa lulus 100%. Amin.(Anggi Perdana/PPKn).


Dimuat di: website UNY


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "SARASEHAN PASCA UTN PPG SM-3T III UNY DI KAMPUS WATES"

Post a Comment

Terimakasih telah mengunjungi blog saya, semoga bermanfaat.