PENYALURAN BANTUAN TAHAP 1 ALUMNI SM3T INDRAMAYU PEDULI PENDIDIKAN

(Ridwa Abdulu Ghoni, S.Pd.Gr)

Sabtu, 23 Juli 2016. Pagi hari, Alumni SM-3T Kab. Indramayu berkunjung ke SDN Sekarmulya Kelas Jauh, Desa Cikawung, Kecamatan Terisi, Kabupaten Indramayu guna mengedukasi dan peduli terhadap masa depan anak negeri. 
Prepare bantuan
Dalam perjalanan menuju lokasi selalu teringat dua atau tiga tahun yang lalu kami pernah mengalami bagaimana rasanya perjalanan menuju tempat di daerah 3T.

Tiba di lokasi, kami disambut oleh senyum tulus dan salam hangat dari anak-anak dan guru. Melihat kondisi ini, lagi-lagi kami dibuat bernostalgia saat memakai almamater SM-3T.
Ibu Lela satu-satunya guru di SDN Sekarmulya
SD Negeri Sekarmulya Kelas Jauh
Antusiasme siswa
Lokasi sekolah yang berada di tengah Hutan Rendong dengan jarak yang cukup jauh dari pusat kota, gedung dan sarana prasarana yang belum memadai, serta tenaga pendidik yang hanya ada satu (mengajar dari kelas I-VI) sungguh sangat menyentuh, merobek-robek, dan membakar hati kami semua.
SD Negeri Sekarmulya Kelas Jauh
Alumni SM-3T mengajak anak-anak bermain
Kami sangat hormat, salut, mengapresiasi atas keteladanan dan semangat Ibu Lela (satu-satunya guru disana) yang sudah mau mengabdi untuk negeri ini. Bantuan yang kami berikan mungkin masih tak seberapa besar dibandingkan dengan pengorbanan dan perjuangan Ibu Lela. Semoga Allah SWT membalas semua jasa dan kebaikan Ibu dan keluarga.
SD Negeri Sekarmulya Kelas Jauh
Pendampingan brlajar
Hari itu kami tidak sekedar berkunjung, kami juga memberikan motivasi, mengajak anak-anak bermain sambil belajar, menanam pohon cita-cita, dan memberikan bantuan logistik untuk sekolah.
SD Negeri Sekarmulya Kelas Jauh
Pendampingan siswa
Ucapan terimakasih kami haturkan kepada para donatur, pemerhati dan penggerak pendidikan, buku kita kemana-mana, Yayasan Masyarakat SM-3T Indonesia sebagai naungan kami, dll., yang telah ikut membantu juga mendukung kegiatan ini hingga dapat terlanksana dengan lancar.

Menjadi alumni bukan berarti berhenti mengabdi untuk negeri. Melalui program SM-3T Peduli kami para alumni akan terus bergerak mengabdi untuk mengedukasi anak negeri.
SD Negeri Sekarmulya Kelas Jauh
Penanaman cita-cita di pohon impian
Kami sadar, bahwa MEREKA JUGA ADALAH GENERASI BANGSA berhak mendapatkan pendidikan yang layak.
SD Negeri Sekarmulya Kelas Jauh
SM-3T mengedukasi anak negeri
Sebagai tindak lanjut dari silaturahim ini, insya Allah kami komitmen akan terus membantu mengetuk hati para insan pendidikan di Indonesia agar dapat menyalurkan sebagian rizkinya untuk masa depan anak-anak bangsa yang ada disana.

Alumni SM-3T Kab. Indramayu membuka kembali peyaluran bantuan berupa (seragam, papan tulis, spidol) maupun tenaga pendidik untuk menjadi relawan pengajar inspirasi disana.
SD Negeri Sekarmulya Kelas Jauh
Simbolis penyerahan bantuan o/ KordProv 
SD Negeri Sekarmulya Kelas Jauh
Penyerahan kenang2xan o/ KordKab 
Donasi dapat disalurkan melalui rekening BRI: 0029-01-109103-50-9 BRI a/n ANGGI PERDANA (Penanggung Jawab Kegiatan/Koord. Alumni SM-3T Kab. Indramayu). Dana yang masuk akan kami alokasikan untuk penambahan dana SERAGAM SEKOLAH.

Nb: kirimkan bukti transfer melalui no wa (081326914147).
SD Negeri Sekarmulya Kelas Jauh
Penyerahan hadiah game
SD Negeri Sekarmulya Kelas Jauh
Penyerahan hadiah quiz
Batas penerimaan bantuan  14 AGUSTUS 2016.
SD Negeri Sekarmulya Kelas Jauh
Alumni SM-3T IM dan Keluarga Ibu Lela
SD Negeri Sekarmulya Kelas Jauh
Alumni SM-3T IM dan siswa rendong

TERIMAKASIH

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "PENYALURAN BANTUAN TAHAP 1 ALUMNI SM3T INDRAMAYU PEDULI PENDIDIKAN"

Post a Comment

Terimakasih telah mengunjungi blog saya, semoga bermanfaat.