MAKNA DIBALIK LOGO SM-3T

Salam Maju Bersama, kali ini saya akan berbagi informasi terkait makna yang ada di balik logo SM-3T. Mungkin sebagian dari rekan-rekan sudah mengetahui arti dari logo SM-3T itu apa, tapi tidak menutup kemungkinan masih banyak juga yang belum mengetahuinya. Oleh sebab itu, mari kita simak bersama makna dibalik logo SM-3T itu seperti apa?
Logo SM-3T
Logo SM-3T
A. Tulisan "Maju Bersama Mencerdaskan Indonesia"
Tulisan tersebut di atas merupakan motto dari program SM-3T. Maju Bersama merupakan visi agar daerah 3T dapat segera maju bersama sejajar dengan daerah lain dalam bidang pendidikan. Mencerdaskan Indonesia berarti mencerdaskan anak bangsa, agar dapat maju bersama mencapai cita-cita luhur seperti yang diamanahkan oleh para pendiri bangsa Indonesia.

B. Lambang Orang dengan Tangan Terkembang
Lambang tiga orang dengan tangan terkembang menghadap arah kanan sebagai simbol dari harapan terbuka beberapa orang pendidik yang ingin mengabdikan dirinya untuk kemajuan pendidikan di Indonesia.

C. Warna Warni pada Lambang
Kuning merupakan cita-cita luhur yang diamanahkan para pendiri bangsa untuk meraih generasi emas indonesia, Biru merupakan keluasan wawasan para pendidik serta kesetian dalam sebuah pengabdian. Hijau merupakan simbol perbaharuan, pembangunan dan harapan untuk mendidik generasi bangsa menjadi generasi yang lebih baik.

D. Latar Belakang Hitam
Latar belakang hitam merupakan simbol keterbelakangan dan permasalahan pendidikan yang harus diselesaikan di negeri Indonesia. Harapannya Guru SM-3T bisa menjadi solusi terbaik yang memberi warna dalam menghadapi permasalahan pendidikan di daerah terdepan, terluar, dan tertinggal (3T).

Mungkin hanya itu saja info terkait makna di balik logo SM-3T yang bisa saya sampaikan, semoga bermanfaat. Salam Maju Bersama!

Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "MAKNA DIBALIK LOGO SM-3T"

Terimakasih telah mengunjungi blog saya, semoga bermanfaat.