PESERTA PPG PASCA SM-3T III PRODI PPKN BERKUNJUNG KE LAB MEDIA

Berbeda dengan dua tahun sebelumnya, di tahun ke-tiga ini lokasi pelaksanaan workshop PPG Pasca SM-3T LPTK UNY dibagi menjadi dua tempat. Untuk FMIPA dan prodi P. Bahasa Inggris tempatnya di UNY Karangmalang, sedangkan untuk prodi PJKR, PGSD, PPKn, P. Geografi, P. Ekonomi, PLB, dan P. IPS tempat workshopnya di UNY Wates. 

Bagi mereka yang workshopnya di UNY kampus pusat mungkin semua fasilitasnya lengkap dan semuanya tersedia, tetapi bagi kami yang di UNY kampus Wates fasilitasnya masih terbatas, terutama yang terkait dengan sumber dan media pembelajaran. Untuk mengatasi keterbatasan tersebut, kami peserta PPG Pasca SM-3T dari prodi PPKn melakukan kunjungan ke UNY kampus pusat tepatnya di Laboratorium PPKn FIS UNY didampingi oleh Pak Suyato, M.Pd., dan Ibu Puji Wukandari K., MKN. Tujuannya dari kunjungnan tersebut selain untuk melihat koleksi media dan mencari referensi sumber ajar juga untuk bersilaturahmi dengan dosen di ruang Jurusan PPKn.

Sebagaimana yang sudah saya katakan tadi, bahwa kunjungan kami peserta PPG ke Lab. PPKn UNY yaitu untuk melihat koleksi media yang telah dibuat oleh para peserta PPG Pasca SM-3T angkatan sebelumnya.

anggicombo.blogspot.co.id
Laboratorium PPKn UNY/doc. Dona Priyatna, S.Pd.
Ruang Jurusan PPKn UNY


Walaupun sekarang sudah jamannya IT tapi tidak menyurutkan para calon guru profesional ini untuk terus berkreasi dan berinovasi dalam membuat berbagai media, sehingga dapat menumbuhkan rasa senang bagi para peserta didik dalam mengikuti pembelajaran.

Selain berkunjung ke Lab. Media, para peserta PPG Pasca SM-3T III Prodi PPKn juga diundang oleh Dr. Samsuri, M.Si selaku Ketua Jurusan PPKn UNY untuk berkunjung ke ruang Jurusan PPKn yang ada di gedung dekanat lantai III FIS UNY.  Di ruang jurusan PPKn, kami berdiskusi dengan beberapa dosen terkait dengan perkembangan pelaksanaan kegiatan workshop SSP khususnya dalam pembuatan Media dan Bahan Ajar.




Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "PESERTA PPG PASCA SM-3T III PRODI PPKN BERKUNJUNG KE LAB MEDIA"

Post a Comment

Terimakasih telah mengunjungi blog saya, semoga bermanfaat.