Situs Gratis Penyedia Layanan Simulasi CAT CPNS


Salam Maju Bersama, seperti yang sudah kita ketahui bersama bahwa di tahun ini tidak ada pembukaan CPNS Formasi Umum (MORATORIUM) khususnya bagi lowongan tenaga pendidik. Akan tetapi lain halnya bagi para alumni program SM-3T (sudah PPG dan bersertifikat pendidik), mereka mendapatkan kesempatan mengikuti seleksi CPNS Formasi Khusus untuk menjadi Guru Garis Depan angkatan ke II (gebrakan program dari Mendikbud Anies Baswedan) dalam waktu dekat ini masih di tahun 2016. (BACA: SERTIFIKAT PENDIDIK SEBAGAI SYARAT WAJIB CPNS UNTUK FORMASI TENAGA PENDIDIK)

Selain persyaratan administrasi, ada hal lain yang harus dipersiapkan dengan matang yaitu mempelajari materi dari kisi-kisi yang sebelumnya sudah diinformasikan kepada para calon peserta CPNS GGD 2 Tahun 2016. Adapun kisi-kisi soal CPNS GGD 2 Tahun 2016 dapat dilihat pada gambar berikut.



Perlu diketahui, sejak tahun 2013 tes penerimaan CPNS tidak lagi dilaksanakan secara manual dengan menggunakan LJK tetapi sudah menggunakan metode Computer Assisted Test (CAT).

Kunci Lulus Seleksi CAT CPNS tidak terlepas dari memperbanyak latihan membahas soal-soal CPNS yang telah berlalu maupun soal CPNS berupa prediksi soal-soal yang mungkin saja muncul di CPNS tahun berikutnya.

Di internet banyak situs yang menyediakan layanan simulasi gratis CAT CPNS. Mulai dari situs pemerintah maupun situs-situs penyedia jasa bimbingan materi CPNS. Berikut adalah beberapa situs gratis penyedia layanan simulasi CAT CPNS:






Semoga situs gratis penyedia layanan simulasi CAT CPNS diatas dapat membantu dan bermanfaat.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Situs Gratis Penyedia Layanan Simulasi CAT CPNS"

Post a Comment

Terimakasih telah mengunjungi blog saya, semoga bermanfaat.