Promnight Festival PPG SM-3T UNY Angkatan III

Salam Santai begitu kata pak ketua panitia acara perpisahan.... ;)
Sabtu, 13 Februari 2016 peserta PPG SM-3T angkatan III menggelar acara perpisahan di halaman Asrama UNY Kampus Wates. Tema yang diangkat adalah Secuil Indonesia Kita, Kemarin, Kini, dan Esok. Kami para peserta PPG SM-3T yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia diharapkan dapat berguna bagi negeri ini entah kemarin, sekarang, atau esok tandas Rifqi Rohardian, S.Pd., selaku ketua panitia menguatkan maksud dari tema tersebut.

Acara tersebut dihadiri oleh Drs, Wardan Suyanto, M.A.,Ed.D. selaku Wakil Rektor 1, ketua LPPMP UNY beserta jajarannya, pengelola UNY Kampus Wates, Bpk/Ibu dosen perwakilan dari setiap prodi, Bpk. lurah Desa Pengasih, dan para peserta PPG SM-3T UNY angkatan III yang berjumlah 253 orang.

Acara dilaksanakan pada malam hari mulai pukul 19.45 WIB s/d selesai.  Bpk. WR 1 dalam sambutannya "mengucapkan selamat dan sukses untuk seluruh peserta PPG SM-3T UNY angkatan III yang sudah berhasil melewati proses panjang untuk meraih gelar Gr sebutan untuk guru profesional dan mendapatkan sertifikat pendidik." Ini merupakan prestasi yang membanggakan bagi UNY, karena di tahun ini pertama kalinya peserta PPG SM-3T UNY lulus 100% tambah beliau.

Setelah sambutan-sambutan selesai, acara selanjutnya adalah pentas seni yang diisi oleh para peserta PPG SM-3T yang tergabung dalam ekstra penyaluran minat dan bakat khususnya pada bidang seni. Adapun pementasan yang disajikan meliputi karawitan, teater, band, paduan suara, tari, dan hadroh. Ada juga foto booth, penayangan video dan foto nostalgia, dan salam perpisahan dengan saling membubuhkan tanda tangan maupun menuliskan kesan pesan di t-shirt yang seblumnya sudah disiapkan oleh panitia.

Acara berlangsung dengan lancar dan sukses, namun tidak sedikit dari para peserta yang terbawa suasana dan larut dalam kesedihan saat ditampilkannya video dan foto nostalgia selama 1 tahun menjalani program PPG SM-3T berasrama. Memang dalam setiap ada pertemuan pasti akan ada perpisahan.

Sebuah pertemuan akan jadi tidak bermakna apabila kita hanya menghabiskan waktu tanpa pernah belajar sesuatu sebelum akhirnya kita menemui perpisahannya. Akan tetapi sebuah perpisahan akan terasa sangat indah saat kita mengisi perjalanannya dengan kenangan-kenangan penuh pembelajaran.

Namun tak dapat dipungkiri, akan selalu ada air mata dibalik setiap perpisahan. Karna memang tidak mudah merelakan sesuatu yang berharga pergi dari hidup kita. Bagaimanpun perpisahan yang akan kita hadapi, melalui acara ini (Promnight Festival) harapannya perpisahan itu bukan meninggalkan kesedihan tapi meninggalkan pelajaran dan kenangan berharga bagi kita semua peserta PPG SM-3T angkatan III khususnya yang dari UNY.

Semoga dilain waktu dan kesempatan kita akan berkumpul dan dipertemukan kembali dalam keadaan yang berbeda, dimana kita semua sudah menjadi orang sukses. Amin....

Foto Kegiatan (by: Erik, Sidik, Firdaus):

Foto booth #1
Foto booth #2
Menyanyikan lagu Indonesia Raya
Paduan suara
Pelepasan sebagai peserta PPG
Tukar ttd & kesan pesan
Hadroh
Panitia kegiatan beraksi
Peserta PPG
Peserta PPG
Para tamu undangan
Teater
Tari tradisional (jaranan/dolanan)
Band (new folder)
Terpilih raja & ratu
Sampai Jumpa ............................. :(

dimuat di: web UNY

















Postingan terkait: