Kuota Peserta Pendidikan Profesi Guru Tahun 2016

Salam Maju Bersama, kali ini saya akan menginformasikan terkait Kuota Peserta PPG Tahun 2016. Sebelumnya saya ucapkan selamat bagi para peserta PPG SM-3T angkatan III yang sudah lulus semua 100% khususnya dari UNY. Semoga kita semua diberikan kemudahan untuk menatap masa depan yang lebih cerah. Ucapan selamat datang bagi para peserta PPG SM-3T angkatan IV yang sebentar lagi akan menggantikan posisi kami untuk melanjutkan pendidikan profesi di masing-masing LPTK penyelenggara PPG se-Indonesia.

Tahun ini akan kembali dibuka program Pendidikan Profesi Guru (PPG) di 16 LPTK se Indonesia meliputi: UNMUL, UNG, UNJ, UNM, UM, UNIMA, UNIMED, UNP, UNNES, UNESA, UNY, UNDANA, UNDIKSHA, UPI, UNRI, dan UNSYIAH. Jumlah peserta PPG yang telah terdata untuk tahun 2016 adalah 2403 guru alumni SM-3T.

Setiap LPTK mempunyai kuota yang berbeda-beda dan tidak semua LPTK membuka kelas untuk jurusan yang sama. Berikut ploting/data sementara kuota perjurusan dari setiap LPTK penyelenggara PPG SM-3T angkatan IV.
Kuota Peserta Perjurusan Pendidikan Profesi Guru Tahun 2016
Ingat! ini hanya info sementara jangan dijadikan acuan.
Berdasarkan daftar di atas ada beberapa perubahan terkait dengan kuota dan penempatan kelas untuk prodi dari masing-masing LPTK. Di UNY ada 4 prodi yang tahun lalu ada tapi tahun ini tidak ada yaitu prodi Pend. Kimia, PLB, IPA, dan IPS. Namun ada 6 prodi baru yang dibuka di UNY diantaranya: BK, Pend. B. Indonesia, Pend. Guru Anak Usia Dini, Pend. Sejarah, Pend. Sosiologi, dan Pend. Teknik Mesin.

Bilamana ada LPTK yang kosong itu berarti data dari LPTK tersebut belum masuk, data plotingan di atas sewaktu-waktu dapat berubah.
 
Mungkin hanya itu saja informasi awal yang bisa saya berikan terkait Kuota Peserta Pendidikan Profesi Guru Tahun 2016. Sekali lagi info yang saya bagikan ini baru data sementara dan sebagai gambaran saja untuk kawan-kawan. Kevalidan data yang asli tentunya nanti akan diumumkan melalui LPTK penyelenggara masing-masing. Salam Maju Bersama!

Postingan terkait:

2 Tanggapan untuk "Kuota Peserta Pendidikan Profesi Guru Tahun 2016"

  1. selamat siang, kok Pendidikan Seni Rupa nya tidak ada??

    ReplyDelete
  2. Itu baru pendataan sementara, selengkapnya tunggu info dari setiap LPTK msng2x

    ReplyDelete

Terimakasih telah mengunjungi blog saya, semoga bermanfaat.