PESERTA PPG SM-3T III UNY BERWISATA KE PULAU DEWATA

Pintu Masuk Bedugul
Setelah bergulat dengan tugas-tugas sekolah dalam praktik pengalaman lapangan PPL yang telah dilaksanakan selama 4 bulan di sekolah mitra, akhirnya kami peserta PPG SM-3T III UNY diberikan kesempatan untuk berwisata budaya ke Pulau Dewata. Wisata Budaya ke-2 ini telah dilaksanakan pada tanggal 5 - 9 Desember 2015 diikuti oleh semua peserta PPG SM-3T III UNY dengan jumlah 224 orang dan didampingi oleh dosen dari setiap prodinya, dosen dari LPPMP, dan pengelola asrama. Tujuan dari diadakannya kegiatan Wisata Budaya ini adalah untuk memberikan tambahan wawasan budaya dan mempererat jalinan kekeluargaan antara para peserta PPG, dosen, maupun pengelola asrama.
Pura Bedugul
Kebun Raya Bali
Perjalanan kami menuju Pulau Dewata menggunakan enam Bus Pariwisata, berangkat dari UNY Kampus Wates pada pukul 08.00 WIB tiba di pelabuhan Ketapang pukul 02.00 WIB dan tiba dipelabuhan Gilimanuk pukul 03,30 WITA. Setelah melintasi selat dengan kapal, perjalanan dilanjutkan menuju salah satu rumah makan untuk beristirahat sejenak, beribadah, membersihkan badan, dan sarapan pagi untuk mengisi energi. Setelah energi terasa sudah pulih kembali, perjalanan dilanjutkan kembali menuju tempat wisata pertama yaitu ke Bedugul yang menyajikan keindahan pemandangan alam pegunungan, danau, dan pura seperti yang ada dalam uang 50ribuan. Tempat wisata kedua yaitu ke kebun raya bedugul yang jaraknya tidak jauh dari tempat wisata yang pertama dikunjungi. Selepas menikmati keindahan pemandangan alam bedugul, kemudian kami menuju Joger untuk berbelanja pakaian dan souvenir lainnya. Sebelum check in hotel kami diajak untuk melihat tari kecak terlebih dulu di salah satu tempat wisata yang searah dengan perjalanan menuju hotel. Tiba di hotel pukul 21.30 WITA, energi sudah banyak yang terkuras dan kamipun bergegas langsung beristirahat.

JoGer
BCC
Bajra Shandi
P. Pandawa
Keesokan harinya setelah sarapan pagi perjalanan kembali dilanjutkan ke tempat wisata berikutnya yaitu ke galuh sebagai salah satu tempat pengrajin souvenir Bali. Setelah dari galuh, tempat wisata berikutnya adalah BCC yang dimana tempat ini merupakan miniatur dari Pulau Bali. Perjalanan selanjutnya yaitu ke museum bajra sandhi, lanjut ke pantai pandawa, dan tempat terakhir yang dikunjungi pada hari ke dua di Bali yaitu ke Krisna pusat oleh-oleh khas Bali.

Malam harinya setiba di hotel, kami disuguhkan hiburan organ plus biduannya yang aduhai. Tidak terasa jarum jam dinding sudah menunjukkan pukul 23.30 WITA, dengan demikian segala aktivitas pada hari itu sudah harus diselesaikan dan beristirahat.

Tanah Lot
Pagi harinya setelah check out dari hotel ada satu tempat lagi yang dikunjungi yaitu tanah lot, baru setelah itu kami kembali ke Jawa. Alhamdulilah kami tiba dengan selamat sampai UNY Kampus Wates - Kulonprogo pada pukul 05.00 WIB. Kami bisa berwisata ke Pulau Dewata berkat PPG Pasca SM-3T dan Dikti. Terimakasih sudah memberikan kami kesempatan untuk berlibur disela rutinitas akademik setelah penarikan dari praktik pengalaman lapangan pada tanggal 28 - 30 November 2015. Sekali lagi kami banyak mengucapkan terimakasih dan salam MBMI!

Dimuat juga di Web UNY (link)

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "PESERTA PPG SM-3T III UNY BERWISATA KE PULAU DEWATA"