PESERTA CALON SM-3T ANGKATAN V LPTK UNY MEMBLUDAK

Salam Maju Bersama, kali ini saya akan berbagi informasi terkait dengan peserta calon SM-3T (Sarjana Mendidik di Daerah Terdepan, Terluar dan Tertinggal) angkatan V LPTK UNY yang mengalami peningkatan jumlah peserta. Berita ini saya ambil langsung dari website Universitas Negeri Yogyakarta pada 21-06-2015. Seperti apa berita lengkapnya, mari simak ulasan dibawah ini.

TES ONLINE
doc. UNY (Tes Online SM-3T UNY)
LPTK UNY kebanjiran para Sarjana Pendidikan yang ingin menjadi calon peserta program SM-3T.  Di tahun 2015 ini jumlah keseluruhan peserta yang mendaftar SM-3T adalah 2.092 orang. Namun yang berhsil lolos seleksi administrasi (seleksi tahap 1) dan mengikuti tes online (seleksi tahap 2) yaitu sebanyak 1.187 orang. Tes online ini diadakan dalam rangka untuk rekrutmen peserta SM-3T yang akan ditempatkan di daerah terdepan, terluar dan tertinggal. Apa dan bagaimana itu program SM-3T silahkan bisa dibaca di (klik).

Tes online SM-3T dilaksanakan di Layanan Internet Mahasiswa UNY (LimUNY) dari mulai hari Sabtu hingga Senin tanggal 20-22 Juni 2015. Para peserta akan menjalani seleksi dalam 6 sesi dimana tiap sesi diikuti oleh sekitar 200 peserta. Dalam tes online ini UNY menyelenggarakan tes bagi 24 program studi di antaranya Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Bimbingan dan Konseling, Pendidikan Matematika serta Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi. Para peserta akan menjalani tes kemampuan dasar (TKD), tes potensi akademik (TPA), dan tes lain sesuai dengan program studi masing-masing.

Pada SM-3T angkatan sebelumnya (IV), UNY menempatkan pesertanya di Kabupaten Ngada Nusa Tenggara Timur sebanyak 38 orang, Kabupaten Alor Nusa Tenggara Timur 37 orang, Kabupaten Gayolues Aceh 56 orang, Kabupaten Malinau Kalimantan Utara 51 orang, Kabupaten Raja Ampat Papua Barat 29 orang, dan Kabupaten Pegunungan Bintang Papua 22 orang.

Mungkin hanya itu saja informasi yang bisa saya sampaikan terkait dengan jumlah peserta calon SM-3T angkatan V yang mendaftar di LPTK UNY. Semoga kalian semua yang telah dan akan mengikuti tes online hari esok diberi kelancaran hingga banyak yang lolos mengikuti tahapan seleksi berikutnya (tes wawancara).

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "PESERTA CALON SM-3T ANGKATAN V LPTK UNY MEMBLUDAK"

Post a Comment

Terimakasih telah mengunjungi blog saya, semoga bermanfaat.