PELEPASAN GURU GARIS DEPAN (GGD) 2015

Guru Garis Depan (GGD) merupakan sebutan bagi para guru profesional yang terpilih melalui seleksi CPNS formasi khusus untuk PPG Pasca SM-3T tahun 2014. Mereka yang terpilih akan kembali ditempatkan di daerah 3T sebagaimana dulu, mereka sudah pernah ditugaskan disana ketika menjadi peserta SM-3T. Program GGD ini merupakan program baru dari Kemendikbud dan baru saja dilaunchingkan pada pertengahan bulan Mei 2015 oleh Anies Baswedan.

Pendidik yang tergabung dalam program Guru Garis Depan (GGD) adalah mereka yang telah berhasil melalui tahapan program Kemendikbud, mulai dari program SM-3T, PPG Pasca SM-3T, dan diberikan formasi khusus untuk pertama kalinya dalam perekrutan tenaga pendidik melalui tes CPNS tahun 2014. Tujuan dibukanya formasi khusus tersebut yaitu sebagai tindak lanjut dari program SM-3T.

Pada tahun 2014 lalu pemerintah memberikan peluang/kuota untuk CPNS formasi khusus PPG Pasca SM-3T sebanyak 1.000 formasi guru. Namun yang berhasil lolos dalam seleksi CPNS pada tahun 2014 yaitu sebanyak 798 Guru Garis Depan.

GGD
Anies Baswedan: Pelepasan GGD 2015
Minggu, 24 Mei 2015 para Guru Garis Depan (GGD) dilepas oleh Menteri Anies Baswedan dan Presiden Jokowi dari Jakarta ke daerah penempatan masing-masing (Aceh, NTT, NTB, Papua Barat). Dari 798 Peserta yang memperoleh NIP CPNS formasi khusus PPG Pasca SM-3T tahun 2014. Sebanyak 24 Peserta berhalangan datang pada kegiatan pelepasan Guru Garis Depan (GGD) 2015 di Jakarta.

Selamat bagi kakak-kakak alumni angkatan pertama program SM-3T yang sekarang telah berhasil menjadi Guru Garis Depan (GGD). Kelak kami angkatan SM-3T (II, III, IV, V) setelah kalian akan mengikuti jejak langkah yang baik ini. Salam Maju Bersama!

Postingan terkait:

2 Tanggapan untuk "PELEPASAN GURU GARIS DEPAN (GGD) 2015"

Terimakasih telah mengunjungi blog saya, semoga bermanfaat.